Share

Harley-Davidson Patenkan Teknologi Self Balancing, Ini Fungsinya

INews.id, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 53 2227932 harley-davidson-patenkan-teknologi-self-balancing-ini-fungsinya-yX5w6xHro2.jpg (Foto: Harley-Davidson/Autoblog)

MILWAUKEE - Pabrikan moge asal Amerika Serikat, Harley-Davidson tengah menyiapkan teknologi self-balancing, dikutip iNews. Teknologi ini diklaim memudahkan pemilik mengendarai kendaraannya.

Teknologi yang bekerja berdasarkan sistem giroskopik tersebut sudah dipatenkan Harley-Davidson. Artinya, bobot berat moge itu bukan jadi masalah lagi ke depan.

Teknologi self-balancing ini membantu pengendara motor menyeimbangkan kendaraan terutama saat melaju dalam kecepatan rendah. Seperti diketahui, motor-motor Harley-Davidson selalu menyulitkan saat dipakai berkendara.

Teknologi ini akan aktif otomatis saat motor melaju di kisaran 5 km/jam. Dalam kondisi tersebut, giroskop akan mencari keseimbangan yang memudahkan pengendara mengendalikan motor.

Sementara saat motor melaju pada kecepatan tinggi, giroskop akan berhenti bekerja sehingga motor bisa dikendalikan secara normal.

Meski belum dibocorkan secara detail, teknologi terbaru ini dipastikan bakal berbeda dengan teknologi Mechanical Gyro yang sudah tersemat pada motorcycle IMU (motor listrik Harley-Davidson).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini