Share

Biker Ini Layani Antar Jenazah Gunakan Motor Gede

INews.id, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 53 2226354 biker-ini-layani-antar-jenazah-gunakan-motor-gede-uiOMJD5Lrg.jpg (Foto: Autoevolution)

JAKARTA - Sebuah motor gede merk Harley Davidson disulap oleh Ron Roach seorang warga Chicago, Amerika Serikat dijadikan motor penyedia layanan antar jenazah, dikutip iNews.

Motor gede pabrikan Amerika Serikat itu, dimodifikasi dengan dilengkapi trailer yang dapat ditarik. Ron Roach melayani antar jenazah menggunakan Harley-Davidson sejak 15 tahun lalu.

Ron mengaku mendapatkan ilham tersebut berawal saat temannya yang meninggal dunia menggunakan mobil tua. Saat itulah dirinya berinisiatif memodifikasi moge kesayangannya sebagai kendaraan pengantar jenazah.

Pada awalnya moge yang dimodifnya tampak seperti model Tri Glide Ultra dengan dua tambahan ban di belakang. Menariknya, dua ban tambahan itu dapat dilepas untuk digunakan kembali sebagai motor biasa.

Demi menjaga rasa berkabung, Ron biasanya memakai pakaian seragam kemeja putih dan jas hitam agar suasana duka tak dirusak tampilan motor besar. Selain itu, pria gempal tersebut menyediakan jasa mengelola upacara pemakaman dari awal hingga akhir.

Dari layanan ini, Ron bisa mendapatkan keuntungan lewat biaya sewa pengantar jenazah sebesar 700 dolar AS Rp10 juta untuk sekali antar di seluruh wilayah Amerika Serikat (AS).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini