Share

Jerman Wajibkan SPBU Sediakan Tempat Pengisian Baterai Mobil Listrik

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 52 2226380 jerman-wajibkan-spbu-sediakan-tempat-pengisian-baterai-mobil-listrik-s96gPKe9nb.jpg (Foto: IST)

JAKARTA - Pemerintah Jerman baru-baru ini mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan semua stasiun pengisian bahan bakar umum, turut menyediakan tempat pengisian baterai mobil listrik, dikutip Sindonews.

Cara ini diprediksi bisa meningkatkan permintaan mobil listrik secara signifikan. Jerman mengeluarkan aturan ini mengikuti rencana Prancis yang ingin meningkatkan jumlah mobil listrik di negaranya.

Selama ini permintaan mobil listrik masih minim, akibat kekhawatiran masyarakat terhadap jarak tempuhnya yang terbatas karena layanan pengisian dayanya yang juga terbatas.

Dibandingkan mobil berbahan bakar konvensional, mobil listrik di Jerman hanya sekitar 1,8% dari registrasi mobil penumpang baru sepanjang tahun lalu.

Sementara mobil diesel masih mendapat 32% dan sisanya didominasi mobil berbahan bakar bensin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini