Share

Service Mobil ke Bengkel Turun 30% Jelang Lebaran 2020

Sindonews, Sindonews · Selasa 12 Mei 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 52 2212746 service-mobil-ke-bengkel-turun-30-jelang-lebaran-2020-JXhk27xAuG.jpg Ilustrasi (Foto: CekAja)

JAKARTA - Terjadi penurunan jumlah kendaraan yang datang ke bengkel jelang lebaran pada tahun ini. Penurunan ini mencapai hingga 30%.

Dikutip Sindonews, Head of After Sales Marketing & Development Department, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ronald Reagan, menyebutkan tahun lalu tiga pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri trafik untuk service mobil di bengkel cukup tinggi.

Namun tahun ini, terlihat penurunan jumlah kendaraan yang datang ke bengkel guna melakukan service kendaraan untuk persiapan mudik hingga 30%.

"Jika kita bandingkan dengan situasi tahun lalu, jumlah kendaraan yang datang melakukan service itu menurun hingga 30%. Artinya memang masyarakat Indonesia ataupun Jakarta khususnya cukup patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan mudik," ungkap Ronald saat sesi MMKSI virtual interview.

Selain itu, pada 2020 tidak akan membuka posko mudik 24 jam. Keputusan tersebut merupakan bentuk dukungan MMKSI terhadap larang mudik yang disampaikan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona. "Kami tidak akan membuka posko mudik seperti tahun-tahun sebelumnya," imbuhnya.

Sebagai gantinya, lanjut dia, MMKSI akan meminta bengkel resmi Mitsubishi yang berada di daerah-daerah yang biasanya digunakan untuk jalur mudik tetap beroperasi.

"Dealer yang berada di perlintasan jalur-jalur mudik itu akan kami minta melakukan program dealer jaga, mereka akan tetap buka dilibur Lebaran. Dengan adanya dealer jaga ini diharapkan piece of mine tetap terjaga dengan baik," harapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini