Share

Pandemi Covid-19, General Motors Tunda Peluncuran GMC Hummer EV

Sindonews, Sindonews · Selasa 12 Mei 2020 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 52 2212612 pandemi-covid-19-general-motors-tunda-peluncuran-gmc-hummer-ev-CexG7hFWIT.jpg (Foto: Sindonews)

MICHIGAN - Pandemi Covid-19 mempengaruhi industri otomotif. Salah satu produsen yang terkena dampak iala General Motors (GM).

GM memutuskan untuk menunda peluncuran mobil listrik merek GMC, Hummer EV. Kemungkinan besar penundaan ini terjadi karena pandemi virus corona, dikutip Sindonews.

Hummer EV awalnya dijadwalkan bakal memulai debutnya pada 20 Mei mendatang, dalam sebuah pagelaran otomotif yang ditunda karena COVID-19. Geneva Motor Show dan Cadillac Lyric juga dibatalkan atau ditunda.

Meski ditunda, GM mengaku proses pengembangan Hummer EV tetap berjalan. Bahkan, produsen mobil asal Michigan, Amarika Serikat, itu memastikan ketersidaan Hummer EV tetap sesuai jalurnya.

Sebelumnya, pada awal tahun ini, GM telah mengumumkan akan mengembangkan mobil Hummer dalam bentuk listrik. Sejak saat itu, GM telah muncul di beberapa video, termasuk di dalam iklan Super Bowl.

GM juga belum mengumumkan harga jual dan spesifikasi lengkap dari Hummer EV teranyarnya. Tetapi, GM mengklaim mobil listrik ini bertenaga 1.000 hp dengan torsi maksimal 15.574 Nm. Selain itu, juga mampu berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam waktu 3 detik dan torsi 11.500 kaki.

Hummer EV bakal dirakit di fasilitas Detroit-Hamtramck. Sebelumnya, GM juga mengumumkan akan menginvestasikan USD2.2 miliar atau sekitar Rp33 triliun ke fasilitas tersebut, untuk fokus merakit semua truk dan SUV listriknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini