Share

Volvo Usung Mobil Otonom dengan Teknologi LiDAR

Sindonews, Sindonews · Senin 11 Mei 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 52 2212193 volvo-usung-mobil-otonom-dengan-teknologi-lidar-Sgt2iJD0da.jpg (Foto: Ist)

GOTEBORG - Volvo berkolaborasi dengan perusahaan teknologi bernama Luminar, mengadopsi teknologi Light Detection and Rangin (LiDAR). LiDAR merupakan sensor yang mampu memindai benda dan permukaan secara digital, dikutip Sindonews.

Teknologi ini memang cocok disandingkan ke dalam mobil otonom untuk menghindari kecelakaan.

Salah satu poin dari kolaborasi kedua perusahaan menyatakan Volvo akan meningkatkan kepemilikan saham Luminar. Selain itu, Volvo juga bertugas mengembangkan sistem self-driving pertama untuk jalan raya, serta inovasi keselamatan di masa depan.

Tidak hanya itu, Volvo dan Luminar juga akan mengembangkan fitur lainnya yang mempermudah pengemudi. Dengan begitu, mobil Volvo nantinya bisa mengemudi secara mandiri di jalan tol, ketika kendaraan memastikan aman untuk dilakukan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini