Share

Dampak Covid-19, 1.300 Karyawan Volvo Terancam PHK

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 09 52 2211482 dampak-covid-19-1-300-karyawan-volvo-terancam-phk-CYFIjTHL5R.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Sekitar 1.300 karyawan Volvo kabarnya akan mengalami pemutusan hubungan kerja atau PHK. Pabrikan mobil asal Swedia tersebut tampaknya mulai kelimpungann menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) yang turut melumpuhkan industri otomotif.

Saat ini Volvo memperkerjakan sekitar 24.000 karyawan. Dalam rencana merumahkan tersebut, perusahaan sedang menjalin komunikasi dengan serikat pekerja Volvo, terkait kompensasi yang akan diberikan kepada karyawan yang dirumahkan.

Mengutip dari Reuters, keputusan merumahkan ini diambil Volvo untuk mengurangi beban biaya yang harus dikeluarkan. Operasional perusahaan harus diseimbangkan agar dapat bertahan, serta tidak mengganggu proses produksi.

Selain itu, Volvo juga tetap berencana untuk menginvestasikan dana perusahaan untuk menjalan bisnis daringnya, serta pengembangan mobil elektrik dan otonom, seperti diberitakan Sindonews.com.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini