Share

Saingi Royal Enfield, 3 Model Motor Jawa Siap Meluncur

INews.id, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 53 2210900 saingi-royal-enfield-3-model-motor-jawa-siap-meluncur-Alxn0zNNq9.jpg (Foto: Motorbeam)

PRAHA - Jawa Motorcycles akan menghadirkan tiga model motor Jawa 300 Classic di Eropa. Merek motor yang kini dikuasai perusahaan India Mahindra Group tersebut sempat mejeng di negara asalnya, Republik Ceko, dikutip inews.

Memperluas jaringan hingga ke Eropa menjadi salah satu strategi Jawa Motorcycles bersaing dengan Royal Enfield di pasar internasional.

Mendapat desain klasik, motor yang kental dengan nilai hitorisnya ini diklaim mampu menarik perhatian konsumen mancanegara. Nantinya, Jawa 300 Classic di Eropa terdiri atas tiga model, yakni Jawa Classic, Forty Two dan Perak.

Urusan jantung pacu, Classic dan FortyTwo menggendong mesin berkapasitas 293cc, liquid-cooled silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 27 hp dengan torsi maksimal 28 Nm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara Jawa Perak dibekali mesin berkubikasi 334 cc silinder tunggal berpendingin cairan yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 30 hp dan torsi 31 Nm karena dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan, serta memakai sistem pembuangan short-cut twin-exhaust.

Demi menambah kenyamanan saat berkendara, Jawa Perak menggunakan monoshock dan fitur rem cakram di bagian belakang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini