Share

Penjualan Mobil di China Diperkirakan Capai 2 Juta Unit

INews.id, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 52 2210909 penjualan-mobil-di-china-diperkirakan-capai-2-juta-unit-4Tkl5qyUxm.jpg (Foto: AFP)

SHANGHAI - Asosiasi Produsen Otomotif China (CAAM) memprediksi penjualan mobil pada April 2020 mencapai 2 juta unit, naik 0,9 persen dari tahun sebelumnya atau 39,8 persen dari Maret, dikutip inews.

Pencapaian ini mengakhiri penurunan hampir dua tahun sekaligus menandai pulihnya pasar China dari virus corona (Covid-19).

Pertumbuhan pada April akan menjadi kenaikan pertama dalam penjualan mobil di China setelah 21 bulan berturut-turut menurun karena ekonomi terbesar kedua di dunia itu melambat.

CAAM memperkirakan penjualan kendaraan pada Januari-April turun 32,1 persen YoY menjadi 5,67 juta unit. Ini sebagai dampak pembatasan ketat (lockdown) yang diberlakukan pemerintah China pada awal tahun, guna menghentikan penyebaran virus corona.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beberapa pemerintah daerah di China telah menawarkan insentif untuk menghidupkan kembali penjualan mobil. CAAM sendiri akan mengumumkan penjualan April pada 11 Mei nanti.

China telah menjadi harapan bagi para pembuat mobil termasuk Volkswagen (VW) dan General Motors (GM) karena industri otomotif global saat ini terpukul pandemi corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini