Share

Ini Alasan McLaren Tarik Ribuan Unit Supercar

INews.id, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 52 2209927 ini-alasan-mclaren-tarik-ribuan-unit-supercar-IiFRSO9pth.jpg (Foto: Autoevolution)

WOKING - Produsen otomotif, McLaren menghadapi masalah terkait bantalan tangki bahan bakar. Pabrikan supercar Inggris itu mengungkap penarikan kembali (recall) 2.763 unit kendaraan, dikutip inews.

Kerusakan disebabkan adanya penyerapan air yang membuat tangki bahan bakar cepat korosi (karatan). Jika terjadi karatan, risiko terbesarnya adalah terjadi kebocoran yang berpotensi kebakaran.

Masalah ini berawal dari laporan seorang pemilik yang mencium bau bensin dari bawah mobil McLaren 570GT-nya pada 14 Januari 2019. Masalah tersebut akhirnya diperbaiki McLaren dengan mengganti tangki baru.

Tangki yang rusak dari pelanggan diteliti oleh McLaren dan mengirimkan kembali ke pemasok. Setelah laporan pertama tahun lalu, pemilik mobil lain juga mengeluhkan hal sama dan kemudian diselidiki kantor pusat McLaren.

Kesimpulannya, mobil-mobil yang berpotensi terkena masalah ini adalah supercar produksi 1 Mei 2016 hingga 20 Maret 2020. Tidak diinformasikan secara detail model apa saja yang terkena recall.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejumlah bengkel McLaren juga sudah diperintahkan dari pusat untuk melepaskan bantalan busa yang ada di bawah tangki. Pelepasan busa ini dikatakan tidak memberikan pengaruh pada performa kendaraan.

Tak hanya itu, mobil yang ditarik juga diperiksa apakah tangkinya korosi atau tidak. Jika terjadi korosi, McLaren akan menggantinya dengan tangki baru secara cuma-cuma alias gratis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini