Share

Mampu Lewati Salju, Mobil Ini Diubah Jadi Tank

INews.id, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 52 2207919 mampu-lewati-salju-mobil-ini-diubah-jadi-tank-LCq8enofzR.jpg (Foto: Rushlane)

NEW DELHI - Sebuah mobil dimodifikasi menjadi tank. Dikutip inews, modifikasi unik itu dilakukan oleh seorang pria di India. Memakai basis Suzuki Gypsy, mobil ini mampu melewati salju tebal.

Sang pemilik memodifikasi Suzuki Gypsy menggunakan kaki-kaki mirip tank. Roda digunakan untuk memutar rantai berjumlah enam buah dengan posisi menonjol ke luar.

Sistem roda tersebut, membuat Suzuki Gypsy sanggup melaju di medan bersalju dengan sangat baik. Sistem rantainya mirip roda traktor, dengan bilah-bilah lempengan besi menonjol.

Sayang, tidak ada informasi mengenai mesin yang digunakan Suzuki Gypsy modifikasi ini. Tapi, jika kondisi mesinnya masih standar, pergerakkannya akan sangat lambat dan beban kinerja mesin sangat berat.

Dalam kondisi standar, Suzuki Gypsy dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc dengan penggerak 4x4 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 80 hp dan torsi 103 Nm yang mengalir melewati transmisi manual 5-percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini