Share

Pandemi Covid-19, Ford Prediksi Kerugian Rp77 Triliun

Sindonews, Sindonews · Kamis 30 April 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 52 2207177 pandemi-covid-19-ford-prediksi-kerugian-rp77-triliun-FT8RdrHJHa.jpg (Foto: Ist)

MICHIGAN - Pandemi Covid-19 mempengaruhi berbagai industri, termasuk industri otomotif. Ford salah satu perusahaan otomotif yang terdampak pandemi virus corona ini.

Dikutip Sindonews, perusahaan asal Amerika Serikat itu memprediksi bakal mengalami kerugian USD5 miliar atau sekitar Rp77 triliun pada kuartal II 2020.

Kendati demikian, Chief Financial Officer Ford, Tim Stone, mengatakan bahwa perusahaannya masih bisa bertahan meski pandemi terjadi hingga akhir 2020. Dana kas yang dimiliki masih cukup, bahkan tanpa adanya tambahan pemasukan dari penjualan.

Ford merasa situasi ekonomi global saat ini masih abu-abu. Sejauh ini di saat pandemi, Ford telah memangkas gaji seluruh karyawan dan direksi.

Selain itu, Ford juga telah mengurangi pendanaan proyek-proyek masa depan, di antaranya memundurkan rencana layanan kendaraan otonom komersial. Pengembangan SUV listrik, Lincoln, juga ditunda pengembangannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini