Share

Daftar Mobil Keluarga Low MPV yang Irit Bahan Bakar

INews.id, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 52 2206435 daftar-mobil-keluarga-low-mpv-yang-irit-bahan-bakar-AT5e3kEkrU.jpg (Foto: Ilustrasi/iNews.id)

JAKARTA - Selain desain yang menarik, efisiensi bahan bakar menjadi salah satu daya tarik seseorang untuk membeli mobil. Produsen kendaraan berlomba-lomba menghadirkan kendaraan yang irit bahan bakar.

Dirangkum iNews.id, berikut enam mobil keluarga paling irit di segmen low MPV berdasarkan efisiensi bahan bakar harian di perkotaan:

1. Wuling Confero

Meskipun masih baru di pasar otomotif Indonesia, Wuling sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Salah satu keunggulannya adalah soal keiritan bahan bakar. Wuling Confero sanggup berjalan hingga 25,4 km per 1 liter.

2. Honda Mobilio

Honda Mobilio adalah salah satu mobil MPV paling irit BBM. Mobil ini dapat menempuh jarak 17,05 km per 1 liter bensin. Maka tidak heran jika mobil ini banyak yang membelinya.

3. Mitsubishi Xpander

Pesaing Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio ini penjualannya cukup sukses. Hal ini lantaran Mitsubishi Xpander punya kelebihan irit bahan bakar dengan konsumsi 1 liter bensin bisa menempuh jarak sampai 16 km.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Toyota Avanza

Banyak yang masih bingung apa saja perbedaan Toyota Avanza dengan Daihatsu Xenia. Salah satu perbedaan yang paling menonjol adalah desain serta konsumsi bahan bakarnya. Toyota Avanza butuh 1 liter bensin agar dapat menempuh jarak 12,5 km.

5. Daihatsu Xenia

Mobil terlaris dipasaran dari jaman dulu ini, tetap menjadi pilihan masyarakat karena sudah dikenal sebagai mobil paling irit BBM harga termurah. Daihatsu Xenia bisa menempuh jarak 11,8 km hanya dengan 1 liter bensin.

6. Suzuki Ertiga

Mobil ini banyak yang membelinya karena sangat nyaman untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Selain nyaman, Suzuki Ertiga juga dikenal irit bahan bakar dan bisa mengonsumsi 1 liter bensin dengan jarak tempuh 11,5 km.

Sebagai catatan keiritan kendaraan, selain ditentukan mesin tergantung pada cara berkendara, kondisi lalu lintas dan jumlah muatan yang dibawa rata-rata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini