Share

Volkswagen Ini Melesat hingga 300 Mph, Dibekali Mesin Jet

INews.id, Jurnalis · Minggu 26 April 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 26 52 2205017 volkswagen-ini-melesat-hingga-300-mph-dibekali-mesin-jet-ws8Nqc22nM.jpg (Foto: Autoevolutions)

WOLFSBURG - Volkswagen (VW) dapat melesat hingga 300 Mph karena dibekali dengan mesin jet. Mesin jet ini merupakan mesin yang dibuat dari produsen mobil mewah asal Inggris, Rolls Royce, dikutip inews.

Mesin jet yang digunakan diadopsi dari Rolls Royce Viper 535 dan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 5.000 hp serta diklaim bisa mencapai kecepatan maksimal 300 mph atau sekitar 482 km/jam. Menariknya, mobil ini sangat legal untuk digunakan di jalan raya.

Namun, pemilik VW Camper Van bertenaga jet ini belum pernah menggeber mobilnya lebih dari 175 mph lantaran mobil ini mulai tak stabil di kecepatan 260 mph atau sekitar 257 km/jam.

Pemilik mobil, Perry Watkins mengaku butuh waktu sekitar enam tahun untuk merestorasi dan memodifikasi mobil satu ini. Sehingga mendapatkan rekor sebagai mobil dengan modifikasi mesin jet.

Sebelumnya, ia juga pernah memecahkan rekor mobil legal jalanan terkecil bermesin wind up seukuran mesin cuci. Mesin wind up adalah mesin penggerak berbasis pegas yang banyak ditemui pada jam dan pada mainan anak-anak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini