Share

Badai Tornado Hantam Pabrik Pemasok Komponen Utama Ford

Sindonews, Sindonews · Selasa 21 April 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 52 2202305 badai-tornado-hantam-pabrik-pemasok-komponen-utama-ford-tqWytaNe6Q.jpg (Foto: Ist)

SOUTH CAROLINA - Badai tornado memberikan dampak terhadap pabrik suku cadang utama Ford, di South Carolina, Amerika Serikat. Dikutip Sindonews, badai tornado itu terjadi pada pekan lalu dan merobohkan pabrik BorgWarner Inc.

Pabrik ini memproduksi transfer case atau komponen penting dari sistem penggerak empat roda yang digunakan Ford untuk model pikap F-150. Mobil bertenaga besar ini merupakan pikap terlaris yang dimiliki Ford.

Dalam pernyataan resminya, BorgWarner belum bisa memastikan seberapa parah kerusakaan dan besarnya kerugian yang dialami pasca badai tornado melanda. Perusahaan berusaha untuk tetap melanjutkan operasional.

Di sisi lain, melalui pernyataan resmi, Ford mengatakan, saat ini perusahaan belum mengetahui dan mendapatkan informasi lebih lanjut kalam pabrik BorgWarner bisa kembali aktif.

Selain itu, Ford juga belum bisa memprediksi sejauh mana insiden ini memengaruhi produksi mobilnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini