Share

Penjualan Volkswagen Turun 23% Akibat Pandemi COVID-19

Ahmad Luthfi, Okezone · Minggu 19 April 2020 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 52 2201502 penjualan-volkswagen-turun-23-akibat-pandemi-covid-19-HwbWwbSPjk.jpg (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Volkswagen Group pada Jumat mengatakan penjualan kendaraan global turun sebesar 23 persen pada tahun ini menjadi 2 juta pada kuartal pertama. Khusus di Maret, penjualan turun 38 persen, mencerminkan krisis virus corona yang memicu penutupan pabrik dan penurunan permintaan.

Penurunan permintaan terjadi karena konsumen tetap di rumah karena lockdown di seluruh dunia, dikutip Autonews.

Lebih khusus lagi, penjualan Maret turun 44 persen tahun-ke-tahun di Eropa barat, turun 23 persen di Eropa tengah dan timur, turun 42 persen di Amerika Utara, dan turun 35 persen di China, kata perusahaan itu.

Para ahli percaya bahwa penurunan penjualan pada April bisa lebih curam karena dampak penuh dari kebijakan tinggal di rumah.

VW pada Kamis menarik prospeknya untuk tahun 2020 karena ketidakpastian terkait dengan wabah virus yang menyebabkan laba operasi turun 81 persen pada kuartal pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini