Share

Penjualan Mobil Bekas Jelang Lebaran Diprediksi Meningkat

Pernita Hestin Untari, Okezone · Sabtu 18 April 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 52 2200917 penjualan-mobil-bekas-jelang-lebaran-diprediksi-meningkat-XXfeI9Yvqu.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer mengungkapkan bahwa pihaknya optimis pada penjualan mobil bekas jelang lebaran. Meskipun angka penjualannya tidak bisa dibandingkan dengan jelang lebaran tahun lalu.

Untuk diketahui penjualan mobil bekas jelang lebaran biasanya meningkat untuk kebutuhan mudik. Namun karena pandemi virus corona (COVID-19) pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tidak mudik.

Pihaknya menilai bahwa kemungkinan mudik masih ada karena memang tradisi dari tahun ke tahun. Kecuali Pemerintah telah melarangnya akan berbeda cerita.

Ia menilai beberapa customer mungkin akan membeli mobil pribadi untuk mudik karena dirasa lebih aman dibanding kendaraan umum.

"Menurut saya kalau musim tergantung segmennya kalau mampu, mungkin pilihan membeli kendaraan pribadi akan ada ketimbang kendaraan umum. Karena kan kalau mobil antar keluarga saja kan, jadi sudah tahu pasti sehat. Kalau kendaraan umum mungkin risikonya lebih besar," kata Fischer kepada Okezone, Jumat (17/4/2020).

Meskipun kebutuhan mobil masih ada, Fischer menambahkan kemungkinan penjualan akan menurun karena kelambatan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Namun dia tetap optimis bahwa penjualan pada Mei 2020 (jelang lebaran) akan lebih tinggi dibandingkan bulan April 2020.

"Kalau menurut saya bulan Mei akan lebih baik dari April. Sementara ketika pemerintah belum melarang (aturan mudik)," kata Fischer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini