Share

Pandemi COVID-19 Tingkatkan Penjualan Mobil Bekas Secara Online

Pernita Hestin Untari, Okezone · Jum'at 17 April 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 15 2200814 pandemi-covid-19-tingkatkan-penjualan-mobil-bekas-secara-online-tVf31HRUP7.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Penjualan mobil bekas turut terkena dampak akibat wabah virus corona. Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer mengatakan bahwa penurunan penjualan mencapai 30 persen dari waktu normal.

Kemudian memasuki April 2020 penjualan lebih menurun lagi. Pasalnya seluruh toko fisik di Jakarta mulai ditutup mengikuti kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk mengatasi hal tersebut salah satu alternatif yakni dengan penjualan online dan layanan Car On Delivery (COD). Menurut Fischer, kunjungan website online Mobil88 sejak awal April 2020 meningkat hingga 15 persen.

"Kita melihat dan dalami ini memang masih ada orang yang mau beli mobil saat pandemi ini. Tapi karena pembatasan mereka tidak bisa datang langsung," katanya.

Dengan adanya layanan Car On Delivery, mobil akan diantarkan ke rumah tanpa harus DP atau membayar booking fee terlebih dahulu serta bebas dari biaya antar showing selama lokasi berjarak maksimal 30 km dari showroom mobil88 terdekat.

Tidak hanya melakukan pengecekan serta test drive, pelanggan pun dapat langsung melakukan proses negosiasi. Apabila deal, proses transaksi dapat dilakukan secara online melalui website atau aplikasi.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, staff mobil88 yang bertugas untuk mengantarkan mobil sudah melalui pengecekan kesehatan terlebih dahulu dan akan menggunakan peralatan kesehatan seperti masker.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini