Share

Volkswagen Bakal Buka Pabrik Kembali di Tengah Pandemi COVID-19

INews.id, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 52 2199993 volkswagen-bakal-buka-pabrik-kembali-di-tengah-pandemi-covid-19-UUJFAQtypO.jpg (Foto: AFP)

FRANKFURT - Volkswagen (VW), produsen kendaraan akan membuka kembali pabrik di Eropa di tengah pandemi COVID-19. Dikutip inews, pabrik atau fasilitas yang akan dibuka adalah Zwickau, Jerman dan Bratislava, Slovakia pada 20 April.

Pabrik lainnya di Jerman, Portugal, Spanyol, Rusia, dan Amerika Serikat akan menyusul mulai berproduksi pada 27 April. Sementara pabrik-pabrik di Afrika Selatan, Argentina, Brasil dan Meksiko akan meningkatkan produksi pada Mei 2020.

Pabrikan mobil Jerman itu memperkirakan pasar mobil kembali pulih pada musim panas setelah produksi terhenti akibat pandemi Covid-19. Juergen Stackmann, anggota dewan manajemen mobil penumpang VW kepada Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) mengatakan, pasar China sudah kembali pulih.

"Kami berasumsi Jerman akan kembali normal di musim panas," kata Stackmann.

"Kita harus belajar bagaimana hidup dengan virus. Kemandekan tidak bisa bertahan lebih lama dari musim panas. Masyarakat dan ekonomi tidak dapat menahan itu. Kami sedang mempersiapkan diri mulai lagi," ujarnya, seraya menambahkan dirinya tidak bisa memperkirakan kapan virus menghilang cepat.

Volkswagen sendiri tengah mencari aturan baru untuk memastikan pekerja pabrik dapat menjaga jarak satu sama lain di jalur produksi.

Selama pandemi mereka pun ikut membantu dengan meminjamkan ribuan mobilnya untuk mengatasi Covid-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini