Share

Berapa Lama Waktu untuk Memanaskan Mobil?

Ahmad Luthfi, Okezone · Senin 13 April 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 87 2198284 berapa-lama-waktu-untuk-memanaskan-mobil-t3KeMOZioZ.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kebijakan physical distancing mengharuskan orang untuk lebih banyak berada di rumah. Dengan demikian, mobil boleh jadi akan tetap berada di garasi dan jarang digunakan keluar rumah.

Untuk menjaga agar aki tetap sehat, pemilik kendaraan disarankan tetap memanaskan kendaraan roda empat mereka. Berapa lama idealnya memanaskan mobil?

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan bahwa memanaskan mobil bisa dilakukan selama 10-15 menit.

"Di bawa jalan seminggu dua kali, isi bensin sedikit, kalau bisa, asal (pemilik kendaraan) pakai masker," kata Herjanto kepada Okezone, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, tidak perlu lama-lama memanaskan kendaraan. Terlebih mobil produksi tahun 2000 ke atas, memanaskan mobil tetap perlu untuk menjaga aki agar tetap hidup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini