Share

Ini yang Terjadi Bila Motor Jarang Digunakan

Pernita Hestin Untari, Okezone · Minggu 12 April 2020 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 53 2197828 ini-yang-terjadi-bila-motor-jarang-digunakan-uAGo9QimTY.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Ditengah kebijakan physical distancing, sepeda motor yang Anda punya mungkin jarang digunakan. Logikanya sepeda motor yang jarang dipakai tidak cepat rusak sehingga tidak butuh perawatan rutin.

Namun sebenarnya, sepeda motor yang jarang digunakan harus membutuhkan perawatan lebih ekstra. Berikut beberapa masalah yang kerap kali muncul ketika motor jarang dipakai dan tidak dirawat.

1. Berkarat

Beberapa bagian motor akan berkata ketika motor yang menganggur tidak dirawat dengan baik. Karatan biasanya menyerang bagian dalam tangki bensin. Lebih parahnya lagi bila tangki bensin kosong atau tidak penuh, karat bisa merusak fuel pump.

2. Mesin Rusak

Mesin bisa rusak karena jarang dipakai, apalagi kalau tidak dilindungi dengan pelumas.

3. Kinerja Mesin Menurun

Pastikan Anda tetap rajin memanaskan mesin motor juga tidak digunakan. Dikarenakan jarang dipakai dan jarang dipanaskan, mesin motor bakal menurun performanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini