Share

Intip Mobil Klasik 1950-an Buatan Desainer Italia

Ahmad Luthfi, Okezone · Minggu 12 April 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 52 2197910 intip-mobil-klasik-1950-an-buatan-desainer-italia-6qzNNxk579.jpg Dodge Firearrow II (Foto: Carscoops)

JAKARTA - Bagi pecinta mobil, memiliki kendaraan unik atau langka boleh jadi hal yang akan memberikan kepuasan. Mobil klasik tampaknya masih memiliki peminat, sehingga kendaraan tersebut masih tetap dijual.

Dikutip Carscoops, tiga mobil konsep Dodge 1950-an yang dirancang oleh coachbuilder Italia, Ghia dijual melalui Mecum Auctions.

Kendaraan ini adalah Konsep Dodge Firearrow II 1954, Konsep Dodge Firearrow IV 1954 dan Konsep Dodge Firebomb 1955, yang dirancang untuk mengakomodasi empat penumpang dewasa.

Dodge Firearrow II

Firearrow II dirancang pada awal 50-an oleh kepala desain Chrysler Corp, Virgil Exner, dan buatan tangan oleh Ghia Coachbuilders di Turin, Italia. Konvertibel ini dibuat pada sasis stok 119-inci, menonjolkan Red Ram Hemi (mesin 241 inci kubik) dengan 150 HP dan gearbox semi-otomatis empat kecepatan Gyro-Torque.

Menurut iklan, jika Anda membeli konsep ini, Anda akan dapat mengendarainya karena itu digambarkan sebagai "mobil jalan yang berjalan penuh mengemudi".

Dodge Firearrow IV

Dodge Firearrow IV memiliki spesifikasi yang identik dengan Firearrow II. IV juga dirancang oleh Exner dan dibangun di Turin oleh Ghia di atas sasis 119 inci dengan drivetrain yang sama dengan II.

Kendaraan ini kabarnya mengusung penutup atas serta jendela dan ditunjukkan di banyak pameran mobil utama AS pada tahun 1954.

Dodge Firebomb

Berbeda dengan Firearrow, Firebomb dapat menampung empat penumpang dewasa. Kendaraan ini dilengkapi dengan full folding top dengan jendela belakang kaca dan jendela samping kaca. Ini akhirnya menjadi prototipe produksi terbatas Dual Ghia, yang diproduksi antara tahun 1956 dan 1958.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini