Share

Lawan COVID-19, Lamborghini Bikin 1.000 Masker dan 200 Kaca Medis

Sindonews, Sindonews · Jum'at 03 April 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 52 2193598 lawan-covid-19-lamborghini-bikin-1-000-masker-dan-200-kaca-medis-Hz3aaO36dx.jpg (Foto: Ist)

BOLOGNA - Produsen supercar asal Italia, Lamborghini memproduksi masker dan kaca pelindung wajah khusus petugas medis. Dikutip Sindonews, kedua alat tersebut diciptakan di pabrik mobil Sant'Agata Bolognese, Italia.

Rencananya, masker dan kaca pelindung wajah akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi di Bologna.

“Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi telah memiliki hubungan kolaboratif dengan kami selama bertahun-tahun,” kata CEO Lamborghini, Stefano Domenicall.

Pabrik Lamborghini di Bologna mampu produksi 1.000 masker wajah dan 200 kaca medis dalam sehari.

Masker dibuat oleh karyawan yang biasanya ditugaskan untuk memproduksi interior dan kustomisasi khusus Lamborghini. Sementara kaca dibuat menggunakan printer 3D dari pabrik produksi serat karbon dan pusat R&D.

Sebelum dikirim ke rumah sakit yang terletak sekitar 30 km tenggara dari pabrik, Departemen Ilmu Medis dan Bedah akan mengawasi pengujian dan validasinya. Sebagai simbol kepedulian terhadap pandemi ini, setiap malam kantor pusat Lamborghini menyala dengan warna-warna bendera Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini