Share

Nissan Tutup Pabrik hingga Akhir April Gara-Gara Virus Corona

INews.id, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 52 2192918 nissan-tutup-pabrik-hingga-akhir-april-gara-gara-virus-corona-Oi8FhdSaxs.jpg (Foto: AFP)

WASHINGTON - Nissan Motor Co mengungkapkan pabrik mobil di Amerika Serikat (AS) akan ditutup hingga akhir April. Langkah tersebut dilakukan guna membantu mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19), dikutip inews.

Produsen mobil Jepang itu mengatakan beberapa pekerjaan dan bisnis penting akan berlanjut dengan langkah-langkah keselamatan ditingkatkan. Penjualan Nissan sendiri di AS pada kuartal pertama AS turun 27 persen.

Diketahui, pandemi virus corona (Covid-19) membuat penjualan mobil di Amerika Serikat (AS) terpukul. Selain produksi mobil terhenti, dealer mobil di negara tersebut juga banyak yang tutup.

General Motors melaporkan penjualan kuartal pertama turun 7 persen karena penurunan signifikan pada Maret. FCA mencatat penurunan penjualan 10 persen pada kuartal pertama 2020. Perusahaan tidak membagi penjualan berdasarkan bulan.

Sementara penjualan Hyundai Motor Co di AS pada Maret 2020 turun 43 persen. Toyota Motor Corp melaporkan penjualan susut hampir 37 persen pada Maret dan 8,8 persen pada kuartal pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini