Share

Perangi Corona, Ford Bakal Produksi 50.000 Ventilator

INews.id, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 52 2192199 perangi-corona-ford-bakal-produksi-50-000-ventilator-WgCbAUksxG.jpg (Foto: Newsday24)

DETROIT - Ford Motor Co bekerjasama dengan unit kesehatan General Electric (GE) akan memproduksi 50.000 unit ventilator selama 100 hari ke depan di pabrik Michigan.

Fasilitas dapat membangun 30.000 ventilator per bulan sesuai kebutuhan untuk merawat pasien virus corona (Covid-19), dikutip inews.

Ford mengatakan desain ventilator disederhanakan serta dilisensikan oleh GE Healthcare dari Airon Corp yang berbasis di Florida. Alat bantu pernapasan ini telah memiliki izin dari Food and Drug Administration untuk dapat memenuhi kebutuhan pasien Covid-19.

Pejabat di negara-negara bagian yang sangat terpukul pandemi telah memohon Presiden AS Donald Trump dan produsen mempercepat produksi ventilator untuk mengatasi lonjakan pasien yang berjuang menghadapi wabah tersebut.

Rumah sakit di New York terpaksa menggunakan satu ventilator untuk menopang dua pasien. Wilayah New Orleans mengaku kekurangan ventilator akibat lonjakan pasien corona.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini