Share

Virus Corona Bikin Nissan Stop Produksi Mobil di Jepang

INews.id, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 52 2191597 virus-corona-bikin-nissan-stop-produksi-mobil-di-jepang-i4LGekzTcb.jpg (Foto: Economic Times)

TOKYO - Wabah virus corona mempengaruhi produksi mobil di Jepang. Nissan, salah satu produsen otomotif yang terkena dampak dari wabah virus tersebut.

Dikutip inews, meluasnya pandemi virus corona (Covid-19), membuat Nissan memperpanjang penutupan tiga pabrik kendaraan di Jepang. Ini berdampak pada penjualan mobil Nissan secara global.

Nissan mengatakan mereka akan menangguhkan produksi kendaraan di pabrik Oppama pada 3, 13, 24 April dan 1 Mei. Sementara pabrik di Tochigi akan ditutup mulai 6, 22 April dan 1 Mei.

Tidak hanya di Jepang, Nissan juga sudah mengumumkan penutupan pabrik di Afrika, Timur Tengah, India dan Amerika Utara karena Covid-19 membuat industri otomotif global terganggu.

Sementara di Spanyol, Nissan terpaksa merumahkan 3.000 pekerja dari total 4.300 orang tenaga kerja.

Penangguhan produksi ini juga dilakukan Toyota di mana mereka menutup semua pabrik komponen di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat hingga 17 April 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini