Share

Bosch Bikin Alat Rapid Test Virus Corona

INews.id, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 30 52 2191039 bosch-bikin-alat-rapid-test-virus-corona-smAuBElrpB.jpg (Foto: Economic Times)

STUTTGART - Perusahaan teknologi dan komponen otomotif turut membantu memerangi virus corona atau COVID-19. Salah satunya ialah Bosch, yang menciptakan alat tes cepat (rapid test).

Alat ini diklaim bisa menunjukkan hasil hanya dalam waktu 2,5 jam, dikutip inews. CEO Bosch, Volkmar Denner mengatakan, dengan adanya alat rapid test ini bisa menyelamatkan banyak orang dan menghentikan laju perkembangan COVID-19.

"Alat rapid test dari Bosch ini diharapkan bisa membantu menahan penyebaran pandemi dan memutus rantai transmisi lebih cepat, sehingga ribuan orang bisa diselamatkan," kata Volkmar.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah mengirimkan sejumlah alat rapid test tersebut ke beberapa fasilitas medis, seperti dokter, rumah sakit, laboratorium, kantor dan pusat kesehatan.

Alat tes cepat Bosch ini dikembangkan dalam waktu enam minggu dan dapat dilakukan tes langsung di tempat perawatan. Bosch juga mengklaim alat tersebut memiliki hasil yang akurat sekitar 95 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini