Share

Gara-Gara Virus Corona Pabrikan Mobil di India Tutup Sementara

INews.id, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 52 2190704 gara-gara-virus-corona-pabrikan-mobil-di-india-tutup-sementara-hZgrmPXDHw.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Beberapa produsen mobil telah menutup pabrik di India karena virus corona (COVID-19). Sejumlah pabrikan mobil yang tutup di India antara lain Toyota, Suzuki, Honda, Renault, Yamaha, GM, Mahindra, Fiat, Tata, Mercedes, JCB, Hero, Bajaj, dan Volkswagen.

Dikutip dari Rushlane, Minggu (29/3/2020), mereka menutup pabrik sejak Kamis 26 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020. Sama seperti pabrikan otomotif dunia di Eropa, alasan kesehatan dan keselamatan pekerja adalah hal utama.

Selama penutupan, beberapa pabrikan juga memutuskan melakukan pembersihan, termasuk disinfektan. Tujuannya untuk memastikan pabrik mereka terbebas dari Covid-19 saat karyawan kembali bekerja.

Dengan ditutupnya sejumlah pabrikan mobil di India, menambah kesulitan pasar otomotif di sana. Selama 18 bulan terakhir pabrikan mobil tersebut menghadapi keterlambatan parah karena faktor ekonomi dan permintaan yang sedikit.

Selain itu, selama terjadinya shutdown 10 hari, industri otomotif India kehilangan INR 130 miliar hingga INR 15. Artinya, mereka mengalami kerugian sebesar INR 13 miliar sampai INR 15 miliar per hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini