Share

Ford Kembali Buka Pabrik Awal April 2020

INews.id, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 52 2190592 ford-kembali-buka-pabrik-awal-april-2020-RnwLBwLBdZ.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Pabrikan mobil Amerika Serikat, Ford akan kembali kembali pabrik mereka pada awal April 2020. Sebelumnya pabrik Ford sempat ditutup sementara untuk mengurangi penyebaran virus corona (COVID-19).

Dilansir dari Reuters,Minggu (29/3/2020), langkah tersebut dilakukan untuk menopang keuangan mereka yang saat ini mengalami penurunan. Namun, Ford hanya memproduksi kendaraan yang menguntungkan seperti pikap Ford F-150, van komersial Transit, dan beberapa mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 yang telah menelan nyawa lebih dari 21 ribu orang di seluruh dunia, memaksa penutupan pabrik mobil di berbagai negara. Wabah ini sudah menekan perusahaan, termasuk Ford, yang menarik jalur kredit untuk mempertahankan kondisi keuangan dan menangguhkan dividen.

Berbeda dengan Ford, General Motors (GM) justru akan memperpanjang penutupan pabrik di Amerika Utara hingga 30 Maret. Namun belum ada keputusan kapan pabrik akan mulai beroperasi kembali.

"Melihat keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami akan tetap melanjutkan penutupan pabrik dan jalur produksi demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Amerika Serikat," kata General Motors

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini