Share

Produsen Mobil China Kirim Kunci Gunakan Drone Cegah COVID-19

Sindonews, Sindonews · Jum'at 27 Maret 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 52 2189833 produsen-mobil-china-kirim-kunci-gunakan-drone-cegah-covid-19-dQLFH8nTGA.jpg (Foto: Ist)

BEIJING - Geely, produsen mobil asal China tetap menjalankan bisnisnya di tengah wabah virus corona. Dikutip Sindonews, Geely melakukan pengiriman unit kendaraannya kepada konsumen.

Uniknya, proses pengiriman kunci dengan menggunakan drone. Cara ini diambil untuk menghindari kontak fisik.

Pesawat nirawak itu membawa kunci mobil lalu dijatuhkan di rumah konsumen. Cara tersebut diklaim sudah diterapkan sejak Februari lalu. Saat itu, bersamaan dengan keputusan pemerintah China untuk menutup semua akses jalan raya.

Melalui cara ini, Geely mencatatkan 10.000 unit mobil yang telah dipesan konsumen secara daring. Sebelum dikirim, kendaraan juga telah dibersihkan dari virus.

Sebelumnya, Geely telah membekali fitur filter anti-bakteri untuk produk Geely Icon terbaru. Fitur tersebut diklaim bisa mencegah virus masuk ke dalam kabin mobil termasuk corona.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini