Share

Gunakan Printer 3D, Renault Produksi Alat Kesehatan Perangi Corona

INews.id, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 52 2189202 gunakan-printer-3d-renault-produksi-alat-kesehatan-perangi-corona-qkdBJAPiIh.jpg (Foto: AFP)

MADRID - Produsen mobil turut membantu memerangi virus corona dengan memproduksi alat kesehatan. Salah satunya Renault, perusahaan membuat alat pelindung diri (APD) medis menggunakan printer 3D, dikutip inews.

Langkah yang dilakukan Renault merupakan eksperimen untuk menemukan cara agar produksi peralatan medis termasuk alat ventilator (alat bantu pernapasan) semakin banyak. Saat ini, alat tersebut masih sangat minim di Spanyol.

"Karyawan yang dikirim pulang karena penutupan pabrik sudah membuat 50 masker lebih, yang nantinya diselesaikan dengan memasukkan lembaran asetat untuk melindungi wajah," kata perusahaan tersebut.

Seorang insinyur Renault berharap ke depan, perusahaan asal Prancis itu bisa memprodukasi komponen ventilator. Karena ini sangat penting merawat pasien virus corona yang sakit parah.

Pabrikan mobil Prancis lainnya, PSA, mengatakan pihaknya juga bekerja sama dengan Air Liquide mencari cara membantu perusahaan meningkatkan produksi ventilator.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini