Share

Stop Produksi, Motor Yamaha Ini Tak Lolos Uji Emisi

INews.id, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 53 2188268 stop-produksi-motor-yamaha-ini-tak-lolos-uji-emisi-mzzBKLOHYW.jpg (Foto: GaadiWaadi)

NEW DELHI - Produksi Yamaha YZF-R3 kabarnya dihentikan pada akhir Maret 2020 karena tidak lolos uji emisi BS6 di India, dikutip inews. Seperti diketahui, aturan emisi akan mulai diterapkan pemerintah India pada 1 April 2020.

Yamaha YZF-R3 tidak mendapatkan pembaharuan Euro 5. Meski begitu, ada beberapa model Yamaha yang sudah berstandar emisi BS6.

Tak hanya itu, harga yang mahal akibat kenaikan biaya produksi dan perpajakan membuat Yamaha tidak mau menyesuikan mesinnya dengan aturan Euro 6. Mereka lebih memilih discontinue. Apalagi Yamaha YZF-R3 punya rekor penjualan yang buruk di pasar India.

Secara fisik, desain sportbike ini tidak terlalu buruk. Di sektor depan, Yamaha YZF-R3 sudah menggunakan LED headlamp, panel instrument full digital, suspensi sudah upside down di bagian depan dan monoshock di belakang, serta memakai hydraulic dual disc brake.

Jantung pacu dibekali dengan mesin paralel twin-silinder bekapasitas 321cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 41 Hp dan torsi 30 Nm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini