Share

Toyota Periksa 11 Karyawan Setelah Temuan 1 Karyawan Positif Corona

INews.id, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 52 2187573 toyota-periksa-11-karyawan-setelah-temuan-1-karyawan-positif-corona-DoOY7qEXd3.jpg (Foto: Daylife)

TOKYO - Toyota Motor Corp mengungkap karyawan berusia 20 tahun positif terinfeksi virus corona (Covid-19), dikutip inews. Sebanyak 11 karyawan lain tengah dalam pemeriksaan.

Presiden Toyota, Akio Toyoda mengatakan pihaknya tengah mencari dan menemukan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

"Sejak pertama kali kami mengetahui karyawan itu positif Covid-19, kami melakukan penyelidikan dan menemukan 11 orang lain telah melakukan kontak dekat dengannya," ujar Akio Toyoda.

Karyawan yang bekerja di pabrik Toyota City Takaoka, Prefektur Aichi, Jepang, mengalami gejala-gejala awal seperti demam dan mulai mengisolasi diri. Namun, demamnya semakin tinggi kemudian mengikuti tes virus Covid-19 dan hasilnya positif terinfeksi.

Sebagai tindakan pencegahan keselamatan, orang-orang yang sempat kontak dengan karyawan yang terinfeksi diminta untuk tinggal di rumah hingga hari ke-14 sejak tanggal kontak terakhir mereka.

Toyota juga mengambil langkah pencegahan lain seperti mendesinfeksi lokasi kerja yang terkena dampak pada 19 Maret setelah mengetahui karyawannya positif Covid-19, dan pabrik kembali beroperasi tidak lama kemudian.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas kecemasan atau kekhawatiran yang ditimbulkan berita ini kepada orang-orang di daerah sekitarnya. Kami selanjutnya akan meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan dengan staf di semua lokasi," ujar Toyoda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini