Share

Toyota Kerjasama dengan Startup China Bikin Mobil Otonom

INews.id, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 52 2186677 toyota-kerjasama-dengan-startup-china-bikin-mobil-otonom-T2PnYvKDsO.jpg (Foto: Carscoops)

TOKYO - Toyota Motor Corp menggandeng startup asal China, Momenta untuk mengembangkan mobil otonom, dikutip inews. Pabrikan asal Jepang ini sedang mengembangkan teknologi Automated Mapping Platform (AMP).

Kedua perusahaan akan berkolaborasi mengembangkan platform pemetaan tingkat tinggi (HD) di China. Kerjasama tersebut bertujuan untuk menghasilkan data peta yang akurat.

Menurut Toyota, peta merupakan kunci utama dalam kendaraan otonom agar bergerak sesuai dengan rute. Nantinya, Momenta menyediakan teknologi pemetaan HD berbasis kamera untuk membantu mengomersialkan AMP Toyota di China.

Diketahui, Momenta berdiri tiga tahun lalu dan sudah menjalin kemitraan dengan pabrikan Jerman, Daimler. Saat ini mereka sedang menguji mobil otonom di Beijing dan Suzhou.

Selain bermitra dengan Daimler dan Toyota, Momenta juga bekerja sama dengan SoftBank Corp dan investasi dalam pengembangan robotaxi, Uber ATG.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini