Share

Virus Corona, BMW Hentikan Produksi Pabrik Eropa hingga 19 April

Ahmad Luthfi, Okezone · Kamis 19 Maret 2020 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 52 2185742 virus-corona-bmw-hentikan-produksi-pabrik-eropa-hingga-19-april-cgTJQhZTQo.jpg (Foto: Autonews)

JAKARTA - Toyota baru-baru ini dikabarkan menyetop sementara produksinya di Eropa terkait dengan kekhawatiran wabah virus corona. BMW, salah satu produsen mobil juga mengungkap hal serupa.

Dikutip Autonews, BMW mengatakan bahwa pihaknya menghentikan produksi di pabrik Eropa dan Rosslyn, Afrika Selatan hingga 19 April. Kabarnya, penghentian sementara ini untuk menanggapi permintaan yang lebih rendah dan sebagai cara membantu mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Toyota akan menutup semua pabriknya di Eropa selama minggu ini, kata pembuat mobil dalam sebuah pernyataan.

BMW mengatakan penutupan pabrik akan dimulai pada akhir minggu. Pembuat mobil juga menutup dealer di Eropa karena permintaan untuk mobil baru merosot.

Merek-merek BMW, Rolls-Royce dan Mini mengatakan mereka akan menghentikan produksi di pabrik mereka di Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rolls-Royce mengatakan akan menunda produksi di pabriknya di Goodwood, Inggris, pada hari Senin selama dua minggu.

Sedangkan Mini akan menutup tiga pabrik di Inggris pada Senin hingga 17 April. Mini membuat mobil di pabrik Oxford, mesin di pabrik Hams Hall, dan body parts di fasilitas Swindon.

Tampaknya, penjualan kendaraan akan menurun karena pandemi virus corona. Diperkirakan pengiriman akan "secara signifikan di bawah" tingkat 2019 dan profitabilitas yang terlemah dalam beberapa tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini