Share

Virus Corona, Volkswagen Tutup Sementara Pabrik di Slovakia

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 52 2185337 virus-corona-volkswagen-tutup-sementara-pabrik-di-slovakia-8eUdy1ZCiZ.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), mengumumkan penutupan pabrik di Slovakia untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Perdana Menteri Slovakia, Peter Pellegrinim sebelumnya mencurigai adanya kasus covid-19 di pabrik itu. Pabrik perakitan mobil VW tersebut merupakan perusahaan swasta di wilayah Slovakia.

Meski begitu, VW tidak banyak berkomentar terkait apa yang dicurigai Peter Pellegrinim. Namun, mereka sudah menutup pabrik sejak Senin, 16 Maret 2020.

"Kami berharap situasi mengenai virus korona akan tenang selama akhir pekan, tapi itu tidak terjadi dan kami akan memutuskan menutup pabrik hingga waktu yang belum ditentukan," kata Ketua Dewan Volkswagen Slovakia, Oliver Grunberg, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (17/3/2020),

Sebagai informasi, pada Minggu (15/3/2020), Slovakia menyatakan darurat terkait wabah virus korona. Slovakia memiliki 61 kasus virus korona yang dikonfirmasi, naik 17 dibanding sehari sebelumnya. Kendati demikian, belum ditemukan kasus kematian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini