Share

Tiga Karyawan Terkena Virus Corona, Ford Tutup Pabrik

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 52 2184559 tiga-karyawan-terkena-virus-corona-ford-tutup-pabrik-Yu7wG0Jcgp.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Ford telah menutup pabriknya selama satu pekan di Valencia, Spanyol, Senin (16/3/2020). Langkah tersebut diambil setelah tiga karyawan Ford positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

“Dalam 24 jam terakhir kami diterpa tiga kasus positif Covid-19 di pabrik Ford Valencia,” kata pihak Ford.

Sebagai langkah lanjutan, Ford juga mengisolasi semua karyawannya yang pernah melakukan kontak langsung dengan karyawan yang positif COVID-19.

Pabrik Ford di Valencia mampu memproduksi lebih dari 400.000 unit kendaraan Ford per tahun, dengan memperkerjakan lebih dari 7.000 karyawan.

Langkah serupa juga diambil oleh Nissan dan Renault, menyusul kebijakan pemerintah Spanyol untuk menetapkan lockdown terhadap negaranya. Penetapan itu juga dilakukan oleh sejumlah negara Eropa lainnya, yang berimbas pasokan suku cadang ikut terhambat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini