Share

Tesla Bidik Texas untuk Pusat Produksi Cybertruck

INews.id, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 52 2181832 tesla-bidik-texas-untuk-pusat-produksi-cybertruck-QyZiCww7r7.jpg (Foto: Tesla)

JAKARTA - Tesla tengah mencari lokasi pabrik baru di Amerika Serikat (AS). Perusahaan membidik Texas yang akan menjadi pusat produksi Cybertruck.

CEO dan pendiri Tesla, Elon Musk menyampaikan hal tersebut melalui akun Twitternya. Satu-satunya Gigafactory Tesla di AS berada di Fremont, California. Di fasilitas ini perusahaan membangun Model S, 3, X dan Y. Sementara untuk lokasi pabrik baterai berada di Nevada, dikutip inews.

Automotive News menyebutkan, Texas merupakan negara teratas untuk penjualan model pikap dan rumah bagi General Motors (GM) dan Toyota.

Melalui Cybertruck, Tesla berupaya merebut hati konsumen Ford F-150 dan Chevrolet Silverado.

Musk mengatakan versi produksi Cybertruck mungkin berubah lebih baik. Tidak jelas seberapa besar perubahan styling, tetapi dengan kedok prototipe dan eksterior stainless steel ultra-keras, para ahli keselamatan ragu terkait kecelakaan di jalan. Ini karena bahan yang keras berbahaya bagi pejalan kaki dan mobil lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cybertruck ditawarkan dalam tiga varian, yakni Single-Wheel Drive Motor, Dual Motor All-Wheel Drive, dan Tri-range Drive All-Wheel Drive. Model tertinggi dijadwalkan mulai dijual pada 2021. Sementara model entry-level (terendah) meluncur lebih lama pada akhir 2022.

Semua model akan mendapatkan bodi eksterior stainless steel Ultra-Hard 30X Cold-Rolled, 45 persen lebih berat, tapi lebih kuat dari titanium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini