Share

New York Auto Show Akhirnya Ditunda Akibat Wabah Korona

Medikantyo, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 52 2181552 new-york-auto-show-akhirnya-ditunda-akibat-wabah-korona-eQlynFKgf0.jpg (Foto: Cnet)

NEW YORK - Ajang pameran kendaraan bermotor New York International Show resmi ditunda akibat kekhawatiran akan penyebaran virus korona (COVID-19). Perhelatan tersebut digeser dari jadwal semula pada awal April menjadi 28 Agustus hingga 6 September 2020.

"Langkah luar biasa harus kami ambil untuk melindungi pengunjung, peserta pameran, serta seluruh pihak terkait dalam acara ini dari penularan virus korona," ujar Presiden Asosiasi Dealer Otomotif New York, Mark Shienberg, mewakili penyelenggara seperti dilansir dari laman Reuters.

Keputusan untuk menunda gelaran New York Auto Show kali ini merupakan kali pertama terjadi sepanjang 120 tahun terakhir. Mark menyebut penundaan ini sudah disampaikan kepada produsen mobil dan perusahaan pendukung sebagai peserta pameran.

Belum diketahui apakah penundaan acara New York Auto Show juga berpengaruh pada pengenalan perdana model kendaraan milik sejumlah produsen di Amerika Serikat. Tercatat produsen seperti Ford, Volkswagen, dan Genesis disebut membawa anggota lini baru kendaraannya dalam New York Auto Show edisi ini.

Gelombang pembatalan maupun penundaan gelaran otomotif terjadi sejak kemunculan wabah virus korona pada awal tahun ini. Perhelatan seperti Geneva Motor Show dibatalkan di Eropa, sementara acara Beijing Auto Show tertunda sampai tanggal yang belum ditentukan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini