Share

Pemerintah China Dukung Tesla Produksi Mobil Listrik Baru

Medikantyo, Okezone · Senin 09 Maret 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 52 2180290 pemerintah-china-dukung-tesla-produksi-mobil-listrik-baru-edbFS5x3Ca.jpg Ilustrasi Tesla Model 3 di China (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BEIJING - Tesla mendapat izin untuk memproduksi versi jarak jelajah jauh dari mobil listrik andalannya, Model 3, di China. Sinyal positif tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China melalui pernyataan resmi pada pekan lalu.

Mobil listrik dengan sebutan lengkap Tesla Model 3 Long Range itu, memiliki spesifikasi sama dengan unit yang sudah beredar saat ini. Perbedaan hanya terletak pada pengaturan penggunaan tenaga baterai bawaan sehingga mampu menghasilkan jarak jelajah lebih jauh.

Varian mobil Tesla Model 3 standar saat ini memiliki jarak tempuh sejauh 400 Km dalam sekali pengisian baterai secara penuh. Sedangkan tipe dengan jarak jelajah lebih jauh diperkirakan mampu mencapai 600 Km, sebelum membutuhkan pengisian daya baterai ulang seperti dilansir dari laman Reuters.

Kabar penambahan varian sedan Tesla Model 3 ini, menjadi sentimen positif setelah kegiatan pabrik sang produsen sempat vakum akibat wabah virus korona. Pemerintah setempat memberikan jaminan perlindungan kepada Tesla, untuk melanjutkan produksi fasilitas bernama Gigafactory 3 di Shanghai tersebut.

Selain dari konfirmasi izin produksi tipe mobil listrik terbaru, Tesla belum mengungkap rencana pasti kapan proses perakitan dilakukan. Produsen asal Amerika Serikat itu sudah mulai mendistribusikan unit buatan lokal kepada konsumen China sejak Januari 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini