Share

Toyota Bakal Bangun Pabrik Mobil Listrik di China

Ahmad Luthfi, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 52 2179741 toyota-bakal-bangun-pabrik-mobil-listrik-di-china-UYBhCGTVxl.jpg (Foto: Carscoops)

JAKARTA - Toyota akan membangun pabrik kendaraan listrik di Tianjin, China dengan mitra lokalnya FAW Group, menurut laporan Reuters.

Sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh otoritas lokal dari China-Singapore Tianjin Eco-city mengatakan kedua pembuat mobil akan berinvestasi sekitar 8,5 miliar yuan (USD1,22 miliar).

Pabrik akan memiliki kapasitas produksi tahunan 200.000 kendaraan, yang semuanya akan menjadi kendaraan energi baru, dikutip Carscoops.

Di China, kendaraan energi baru diklasifikasikan sebagai kendaraan yang hanya menggunakan baterai, plug-in hybrid, dan kendaraan fuel-cell.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Toyota belum mengomentari rencana tersebut. Dalam sebuah pernyataan, dikatakan bahwa China adalah salah satu pasar global terpenting dan terus mempertimbangkan berbagai langkah untuk memastikan negara ini mampu memenuhi kebutuhan bisnis lokalnya yang terus berkembang.

Penjualan kendaraan di China turun 8,2 persen tahun lalu, tetapi penjualan model Toyota dan Lexus melonjak 9 persen secara lokal dibandingkan tahun sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini