Share

Penjualan Mobil di China Turun 80% karena Virus Korona

INews.id, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 52 2179114 penjualan-mobil-di-china-turun-80-karena-virus-korona-qvU5o8QylP.jpg (Foto: CBT Automotive Network)

BEIJING - Asosiasi Mobil Penumpang China (CPCA) mengungkap penjualan mobil (retail sales) pada Februari 2020. Laporan menunjukkan penurunan penjualan turun 80 persen akibat wabah virus korona, dikutip inews.

"Dealer kembali bekerja secara bertahap dalam tiga minggu pertama Februari, namun lalu lintas showroom sangat rendah," kata CPCA. CPCA memperkirakan penurunan penjualan Februari akan menjadi yang terburuk pada tahun ini.

Toyota sebelumnya melaporkan penjualan mobil di China pada Februari hanya 23.800 unit atau turun 70 persen dibanding tahun sebelumnya. Angka ini termasuk merek premium Toyota, Lexus.

Upaya pencegahan virus korona, yang telah menewaskan lebih dari 2.900 orang di China daratan telah mengganggu rantai pasokan global dan mengurangi permintaan konsumen.

Saingan Toyota, General Motors (GM) mengatakan, industri akan menghadapi tantangan serius pada kuartal pertama tahun ini, tapi situasi akan mereda pada kuartal kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini