Share

Produsen Mobil Ini Hadirkan Fitur AC Bisa Basmi Virus Korona

INews.id, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 52 2179111 produsen-ini-hadirkan-fitur-ac-bisa-basmi-virus-korona-ymIXph8EZB.jpg (Foto: Carscoops)

SHANGHAI - Geely, pabrikan mobil China baru-baru ini menghadirkan fitur Coronavirus Protection pada sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Geely Icon. Fitur ini diklaim mampu membasmi bakteri dan virus yang tersebar lewat udara, dikutip inews.

Carscoops melaporkan, fitur yang diberi nama Intelligent Air Purifiction System (IAPS) ini ditanamkan dalam AC mobil. IAPS berfungsi mengisolasi dan mengeliminasi elemen berbahaya yang masuk ke dalam kabin, seperti bakteri dan virus.

Kehadiran fitur ini menjadi daya tarik konsumen untuk membeli mobil tersebut, terlebih fungsinya sangat vital yakni membunuh virus korona yang saat ini masih menghantui China.

Geely Icon juga dibekali dengan teknologi penggerak cerdas L2+ yang diaktifkan menggunakan 12 radar ultrasonik, gelombang milimeter dan lima kamera HD.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, sistem keamanannya cukup lengkap, seperti lane keep assistance, automatic emergency braking, dan pedestrian recognition, serta one-button automatic parking.

Meski desainnya terbilang kuno, Icon mengalami pengembangan eksterior di Studio Geely, California, AS. Sementara interiornya, didesain di Studio Barcelona, Spanyol. Namun, pengerjaan keseluruhan dilakukan di Studio Geely di Shanghai, China.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini