Share

Cegah Korona, Pameran Otomotif Siapkan Perlindungan Pengunjung

Medikantyo, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 52 2178845 cegah-korona-pameran-otomotif-siapkan-perlindungan-pengunjung-OnAuftv7fa.jpg Anjungan produsen BMW dalam New York Auto Show (Foto: Okezone.com/Istimewa)

NEW YORK - Gelaran pameran otomotif di seluruh dunia menyiapkan langkah antisipasi penyebaran virus korona (COVID-19). Termasuk ajang New York Auto Show, yang dijadwalkan dibuka pada April 2020. Persiapan terbaru dari pihak penyelenggara adalah memasang 70 unit fasilitas cairan pembersih tangan di lokasi acara.

Pemasangan unit cairan pembersih tangan itu dirasa perlu, mengingat perkiraan kedatangan pengunjung hingga ratusan ribu orang, dalam pameran New York Auto Show tahun ini. Selain itu, akan ada petugas medis yang disiapkan khusus selama acara pameran tersebut berlangsung.

Ajang pameran New York Auto Show sendiri diperkirakan menjadi panggung debut bagi sekitar 50 model baru dari berbagai merek. Sejauh ini belum ada produsen yang membatalkan kehadirannya dalam pameran, terutama karena alasan kekhawatiran penularan virus korona.

Kebijakan lain untuk mencegah penularan virus korona dalam New York Auto Show nanti, adalah penyemprotan disinfektan secara rutin. Bahkan panitia acara menyampaikan standar operasional kepada perusahaan peserta, untuk menyemprot mobil yang tampil lebih sering.

New York Auto Show sendiri belum terlihat mengikuti jejak keputusan Geneva Motor Show 2020, yang membatalkan seluruh agenda akibat virus korona. Pameran lain yang terkena dampak virus korona sejauh ini adalah Beijing Auto Show yang menunda gelarannya sampai waktu yang belum ditentukan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini