Share

2021, Pameran Mobil Internasional Jerman Berpindah ke Munich

Medikantyo, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 52 2178089 2021-pameran-mobil-internasional-jerman-berpindah-ke-munich-dToLwdXFQE.jpg Frankfurt Motor Show 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MUNICH - Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Jerman (VDA) memindahkan ajang pameran otomotif internasional dari Frankfurt menuju Munich pada 2021. Keputusan ini dilakukan setelah perhelatan pameran itu berlangsung di Frankfurt selama 70 tahun terakhir.

Kontrak antara VDA dengan otoritas perdagangan kota Frankfurt berakhir usai perhelatan edisi 2019. Jumlah total pengunjung saat itu yang diketahui menurun hingga 30 persen dibandingkan pameran edisi sebelumnya, turut mendorong perpindahan pameran menuju Munich.

Evolusi terkait konsep pameran juga diusulkan oleh VDA, untuk menyelaraskan perkembangan teknologi kendaraan terbaru. Apalagi pameran otomotif ini juga menjadi target protes dari aktivis pejuang lingkungan terkait langkah bisnis para produsen.

"Pameran nanti akan bergeser dari sekadar gelaran otomotif menjadi panggung teknologi mobilitas, dengan prinsip ramah lingkungan berkelanjutan dalam memenuhi kebutuhan transportasi publik," ucap juru bicara VDA dalam pernyataan resmi melansir laman Autocar.

Munich menjadi lokasi tepat menggelar pameran otomotif, karena keterjangkauan dengan fasilitas produksi sejumlah perusahaan. Bahkan, markas utama dari perusahaan BMW Group terletak di kota ini. VDA juga menyebut akan menyediakan lokasi terdekat dari pusat kota serta pusat atraksi kota di wilayah Bavaria itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini