Share

Volkswagen Hapus Model Golf Listrik di Amerika Serikat

Medikantyo, Okezone · Selasa 03 Maret 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 52 2177733 volkswagen-hapus-model-golf-listrik-di-amerika-serikat-hTDHVGO2ok.jpg Model Volkswagen Golf Listrik (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Volkswagen memindahkan fokus produksi mobil listrik berbasis baterai, e-Golf, dari Amerika Serikat menuju Kanada. Langkah strategis itu hanya dilakukan untuk model pembuatan bertanda tahun 2020. Pasalnya produsen asal Jerman itu akan mendatangkan lini kendaraan listrik baru ke negeri Paman Sam.

Lini model elektrifikasi berbasis baterai lebih modern ini menggunakan platform produksi. Dimulai dengan pengenalan model Volkswagen ID.3 sebagai pengganti langsung varian Golf listrik itu. Berlanjut dengan mengungkap varian ID.4 berjenis crossover pada paruh kedua 2020.

Rencana peluncuran model listrik berbasis baterai terbaru dari Volkswagen itu masih menunggu kepastian pelaksanaan pameran New York Auto Show tahun ini. Pembatalan bisa terjadi dengan meningkatnya kekhawatiran penyebaran virus korona atau COVID-19 belakangan ini.

Ini bukan kali pertama bagi model Volkswagen e-Golf ditimpa kabar penghapusan dari lini model Volkswagen di Amerika Serikat. Mobil listrik itu terbilang kalah bersaing dengan model lebih populer buatan produsen lain seperti Nissan Leaf dan Chevrolet Bolt di pasar setempat.

Model versi listrik berbasis baterai Volkswagen Golf memakai motor listrik berkekuatan 134 hp dan torsi 290 Nm, yang memiliki kecepatan maksimal 136 Kpj. Baterai pada mobil ini berkapasitas 35,8 kWh untuk mendukung jarak jelajah sejauh 200 Km

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini