Share

Porsche Umumkan Recall dan Perbaikan 70.117 Model Macan

Medikantyo, Okezone · Selasa 03 Maret 2020 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 52 2177712 porsche-umumkan-recall-dan-perbaikan-70-117-model-macan-lNPOgtUZIP.jpg Ilustrasi mobil Porsche Macan (Foto: Okezone.com/Istimewa)

WASHINGTON - Masalah teknis ditemukan pada model crossover Porsche Macan sehingga menimbulkan keputusan penarikan kembali (recall) dan perbaikan. Potensi kerusakan itu terletak pada bagian pompa bahan bakar terkait munculnya tekanan berlebih sehingga bisa menyebabkan keretakan di beberapa komponen.

Keretakan itu dikhawatirkan berujung pada kebocoran bahan bakar, seperti tercantum dalam dokumen keluaran Lembaga Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA). Berhubung potensi kebocoran bahan bakar bisa menimbulkan kebakaran, walaupun minim, langkah penarikan dan perbaikan harus dilakukan.

Penyelidikan terkait masalah ini kali pertama muncul pada Juni 2019 dengan adanya permintaan suku cadang tertentu dari konsumen. Porsche menemukan solusi dengan memperbaiki struktur pada komponen pompa bahan bakar yang dimaksud untuk mencegah potensi kebocoran.

"Langkah analisa pada populasi kendaraan mendahului keputusan melakukan penarikan jenis model Macan, karena kerusakan yamng dimaksud," ujar NHTSA dalam publikasi dokumen melansir laman Autoblog. Jumlah mobil yang terdampak recall dan perbaikan ini mencapai 70.117 unit.

Unit terdampak kebijakan recall dan perbaikan dari produsen asal Jerman itu adalah Macan, Macan S, Macan GTS, dan Macan Turbo buatan 2015 sampai 2018. Pemberitahuan serta awal program perbaikan kerusakan akan dilakukan oleh Porsche, April 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini