Share

Mobnas Vietnam Incar Fasilitas Bekas General Motors di Australia

Medikantyo, Okezone · Senin 02 Maret 2020 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 52 2177129 mobnas-vietnam-incar-fasilitas-bekas-general-motors-di-australia-wJVyJfMAxT.jpg Ilustrasi pabrik Holden (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MELBOURNE - Produsen mobil nasional Vietnam, VinFast disebut mengincar pegawai dan fasilitas produksi milik merek Holden. Fasilitas dan pegawai tersebut belum memiliki kejelasan nasib, usai induk perusahaan General Motors memutuskan hengkang dari Australia mulai 2021.

VinFast sudah mendirikan fasilitas riset dan pengembangan teknis di Melbourne, basis operasi Holden di Australia. Adanya rencana mengambil alih fasilitas produksi dan pegawai lokal itu, berujung pada kabar bahwa VinFast juga akan memasarkan produknya di Australia.

Dalam organisasi riset dan pengembangan VinFast sendiri, seperti melansir laman Motoring Australia, terdapat mantan petinggi Holden. Pengalaman dan jaringan dari bekas pegawai Holden sendiri bisa dipakai sebagai modal berharga VinFast mengembangkan pasar maupun dukungan produksi di negara tersebut.

Saat ini, VinFast memiliki dua model kendaraan jenis sedan maupun SUV. Kedua model itu berbasis lisensi dari BMW Seri 5 dan X5. Keduanya memakai mesin berkapasitas 2.0 L berperangkat turbo dengan kekuatan 174 hp dan 227 hp. Seluruh tenaga tersebut disalurkan menggunakan sistem transmisi otomatis ZF delapan percepatan.

Grup induk perusahan VinFast sendiri memiliki unit usaha di bidang industri kesehatan, properti, dan pendidikan. Sebagai produsen otomotif, VinFast juga memiliki target untuk meluncurkan model produknya di Amerika Serikat pada 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini