Share

Wabah Korona Kembali Batalkan Pameran Otomotif di Asia

Medikantyo, Okezone · Senin 02 Maret 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 52 2176868 wabah-korona-kembali-batalkan-pameran-otomotif-di-asia-JmviWymVGv.jpeg Ilustrasi pameran otomotif Tokyo Motorcycle Show (Foto: Okezone.com/Response)

TOKYO - Penyebaran virus korona (COVID-19) menyebabkan pameran Tokyo dan Osaka Motorcycle Show 2020 dibatalkan. Keputusan ini diambil mengingat penanggulangan wabah virus penyebab penyakit saluran pernapasan itu, masih berlanjut di Jepang.

Sedianya pameran Osaka Motorcycle Show akan digelar pada 20 sampai 22 Maret di Osaka, Jepang. Sementara pameran Tokyo Motorcycle Show direncanakan berjalan sepekan setelahnya atau 27-29 Maret 2020. Kedua event ini biasa dipakai oleh produsen untuk memajang unit terbarunya kepada konsumen di Jepang.

Kebijakan pembatasan kegiatan publik di Tokyo turut menjadi dasar pembatalan acara oleh pihak penyelenggara. "Kami meminta maaf kepada para calon pengunjung yang menantikan gelaran ini, begitu juga kepada produsen, peserta, dan pihak terkait," kata Ketua Penyelenggara, Masato Akasaka, seperti dilansir dari laman resmi Motorcycle Show.

Masato menghargai respons serta pengertian para peserta seperti produsen terkait kebijakan pembatalan ini. Panitia penyelenggara pameran sepeda motor tahunan itu sudah menyiapkan prosedur pengembalian uang pemesanan tiket kepada konsumen.

Beberapa varian motor baru maupun konsep tadinya disiapkan tampil dalam gelaran Tokyo Motorcycle Show 2020. Produsen Honda misalnya dikabarkan memajang model sport fairing Honda CBR250RR juga skutik bergaya petualang lintas alam Honda ADV 150 versi reli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini