Share

Produsen Asal Prancis Siap Produksi Mobil Listrik Murah

Medikantyo, Okezone · Sabtu 29 Februari 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 52 2176249 produsen-asal-prancis-siap-produksi-mobil-listrik-murah-avgpWdO4d2.jpg Citroen Ami (Foto: Okezone.com/Autocar)

PARIS - Solusi mobilitas memakai kendaraan listrik berbasis baterai dengan harga terjangkau dikembangkan Citroen. Hal ini disampaikan saat produsen tersebut mengenalkan model kendaraan listrik Citroen Ami. Selain dijual secara luas, mobil berkapasitas dua penumpang itu juga disewakan kepada calon konsumen yang berminat.

Kendaraan ini juga digolongkan menjadi quadricycle sesuai regulasi Prancis, sehinga bisa digunakan oleh pengendara berumur 16 tahun ke atas tanpa lisensi khusus. Sehingga kendaraan listrik berbasis baterai ini, bisa menjangkau lapisan konsumen lebih luas.

Banderol mobil ini sendiri mencapai 6.000 Euro atau Rp95 juta, sementara tarif sewa per bulannya sebesar 20 Euro setara dengan Rp315 ribuan. Label harga yang rendah itu tercapai berkat adanya insentif terhadap unit mobil full listrik dari Pemerintah Prancis serta Uni Eropa seperti dilansir Autocar.

Model Citroen Ami berukuran panjang 2,41 meter, menggunakan motor penggerak tunggal dengan baterai berkapasitas 5,5 kWh. Rangkaian tersebut memberi jarak jelajah optimal sejauh 70 sampai 75 Km secara realistis, serta kecepatan maksimal 41 Kpj. Jarak jelajah itu disesuaikan dengan kebutuhan berkendara di kawasan perkotaan.

Produksi dari kendaraan ini dipersiapkan dalam fasilitas yang terletak di Kenitra, Maroko. Citroen memasang target pengiriman kepada konsumen bisa dimulai pada Juni mendatang. Bagi konsumen yang melakukan pembelian penuh, Citroen menyebut tersedia opsi paket aksesori sesuai keinginan pemilik mobil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini